Politik

Polres Padangsidimpuan dan Pasangan Calon Laksanakan Silaturahmi dan Komitmen Bersama

Madina.Pos-Padangsidimpuan

Polres Kota Padangsidimpuan melaksanakan acara silaturahmi dengan para tokoh agama,tokoh adat,tokoh masyarakat,para paslon,parpol,tim sukses,dan ormas pendukung dalam rangka menciptakan pilkada damai tanpa hoax,sara dan ujaran kebencian, Padangsidimpuan, Sumut. Senin (19/03/2018).

Dalam silaturahmi tersebut di bacakan juga komitmen bersama pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan bersama dengan Partai Politik pengusung, pendukung serta ormas pendukung. Pembacaan komitmen bersama tersebut di pimpin oleh Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Padangsidimpuan Mukhtar Helmi Nasution, isi pernyataan sbb:

1) Akan menjaga kekondusifan wilayah Kota Padangsidimpuan dalam pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018.
2) Siap menciptakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018 yang demokratis, damai berintegritas dan bermartabat.
3) Menolak politik uang,politisasi sara,dan hoax serta santun dalam melakukan kampanye tanpa kampanye hitam.
4) Patuh dan taat terhadap perundang-undangan yang berlaku.
5) Siap terpilih dan merangkul yang tidak terpilih,serta siap tidak terpilih dan mendukung yang terpilih demi kemajuan pembangunan dan kesehjahteraan masyarakat di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya S.I.K.MH dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa acara silaturahmi ini untuk menyatukan persepsi “Acara silaturahmi yang kita laksanakan hari ini untuk menyatukan persepsi bagaimana tantangan kita kedepannya tentang Pilkada di Kota Padangsidimpuan” ungkapnya.

Dikatakannya, masyarakat Padangsidimpuan yang heterogen selalu menjaga keamanan dan kenyamanan. Tapi yang kita takutkan nanti ada orang-orang luar yang tak bertanggung jawab, untuk mengganggu kenyamanan saat berlangsungnya Pilkada,” untuk itu kita jangan cepat terpancing, bila ada isu-isu yang memecah di antara kita, apa lagi ada isu-isu memecah di medsos “ujarnya.

Di katakan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.MH, “bila ada nanti orang yang tak bertanggung jawab untuk membuat kegaduhan akan di tindak tegas dan kepada bila menemukan ada orang-orang yang tak bertanggung jawab membuat kegaduhan, untuk tidak takut melaporkan ke Polres Kota Padangsidimpuan, untuk itu mari kita jaga terus persatuan dan kesatuan kita”tegasnya.

Di ungkapkan AKBP.Hilman Wijaya S.I.K.MH bahwa Polres Kota Padangsidimpuan telah mempunyai Tim Monitoring Media Sosial. Di katakan AKBP.Hilman Wijaya S.I.K.MH bahwaTim Monitoring ini akan memantau kegiatan-kegiatan di media sosias ungkapnya. (Idham)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts