Wisata & Cerpen

Wisata Alam Madina : Danau Laut Tinggal

Madinapos.com – Madina

Danau Laut Tinggal merupakan sebutan warga Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara untuk menamai sebuah danau alam memiliki perkiraan luas 250 ha dengan kedalaman 4 meter dan 7 meter diatas permukaan laut (mdpl) ini terletak dekat dengan Koperasi Perkebunan USU Kebun Tabuyung, memiliki kondisi alam yang masih asri dengan jenis tanaman dataran rendah.

Sebagaimana disunting melalui fb. rafki hardianto (27/2), ketika dihungi lewat seluler, untuk menuju lokasi ini sebaiknya menggunakan kendaraan penggerak roda empat atau dengan sepeda motor, karena jalan menuju lokasi ini masih menggunakan fasilitas jalan tanah bebatuan menembus hutan dan perladangan sawit, ungkapnya di Panyabungan, (27/2) yang lalu.

Danau laut tinggal adalah sebuah destinasi wisata alam yang masih asri dan belum banyak dikunjungi wisatawan lokal, dari hasil pencarian disitus, belum banyak yang mengupload danau ini dan selalu muncul nama sama dengan danau di Pasaman-Sumbar. Mungkin karena jalan menuju lokasi ini yang belum diperbaiki atau promosinya yang belum pernah ada sehingga belum begitu dikenal.

Menurut rafki, bagi yang memiliki hobby mancing dialam liar dengan tantangan tarikan joran melengkung karena besarnya ikan predator yang menyambar, tempat ini memang sangat patut untuk dicoba. Disini tentunya belum ada penginapan, tapi kita masih bisa kerjasama dengan penduduk lokal pencari ikan, mulai dari sewa perahu dan penginapan seadanya. setelah itu mulailah berpetualang dengan perahu menyusuri danau, nikmati sejuknya udara dan rasakan tarikan dari ikan predator penghuni danau laut tinggal.(*am)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts