Sumatera Utara

Gubernur Resmi Buka Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2018

Madinapos.com – Medan

Gubernur Sumut, H. T. Erry Nuradi hadiri Grand Opening Ceremony dan Pembukaan penyelenggaraan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 47 Tahun 2018 di Medan, Jl. Gatot Subroto Medan, Minggu (18/3) malam. Pada tahun 2018 ini, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) mengusung tema “PRSU Paten”  dan sub tema “Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara”.

Gubernur Sumatera Utara, H.T. Erry Nuradi mengatakan ini adalah moment penting untuk meningkatkan promosi daerah, ” apresiasi kepada seluruh daerah peserta event Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2018 ini” kata Gubsu.

Acara Grand Opening Ceremony juga dihadiri oleh Ibu Esty Astuti mewakili Menteri Pariwisata, mengatakan PRSU masuk dalam kalender Event Wonderful Indonesia untuk meningkatkan kearifan lokal di Sumatera Utara dan dari nilai bisnisnya sangat menjanjikan karena diikuti pihak swasta dan dihadiri ribuan pengunjung karena daya tarik pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara, ungkapnya.

H. Musaddad Daulay, Kadis Perindag Kabupaten Mandailing Natal mengatakan ini momentum daerah untuk mempromosikan produk unggulan daerah seperti kopi, kentang, industri kecil anyaman dan pertambangan serta kerajinan daerah, spesifikasi perlengkapan adat budaya dan seni kreatif gordang sembilan, ungkap Kadis, Medan (18/3).

“Kesempatan ini yang sangat menarik daerah untuk bersaing ditengah pasar promosi antar daerah agar masing-masing daerah dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas serta persaingan bisnis ditengah masyarakat global” ungkapnya.

Dikatakannya, Madina akan terus berupaya memasarkan produk unggulan daerah untuk dapat dipasarkan dengan kreatif kopentitor dan inovatif untuk lebih meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di era persaingan ekonomi yang sangat kompetitor ini, kata Musaddad.

Untuk itu, Perindag Madina akan terus melakukan upaya pembinaan, penyuluhan, pelatihan dan penguatan kelembagaan agar kualitas produk dan perlindungan konsumen semakin terjaga, berkesinambungan kedepannya” ungkapnya.

Acara Grand Opening Ceremony atau pembukaan PRSU adalah sesuatu hal yang sangat menarik minat masyarakat untuk menontonnya, diperkirakan lebih seribuan orang datang menghadiri dan sepanjang jalan menuju PRSU macet total. PRSU Ke 47 ini akan diselenggarakan selama 1 bulan penuh dengan melibatkan 33 Kabupaten/kota Se Sumatera Utara dan 300 lebih stand Pemerintah, Swasta dan UMKM dengan menampilkan berbagai potensi Sumatera Utara. (alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts