Berita Daerah

MTQ Ke II Kecamatan Natal Resmi Dibuka

Madinapos.com – Natal
Camat Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal resmi membuka penyelenggaraan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke II Kecamatan Natal bertempat di Lapangan Merdeka Natal, Sumatera Utara, Saptu (17/3). KUA Kecamatan Natal selaku penyelenggara dalam pembukaan ini menghadirkan aksi memukau group Marching Band SD dan SMP Kecamatan Natal. sehingga semakin memeriahkan acara pembukaan MTQ ini.
Mangku Aulia Lubis, Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara MTQ ke II Kecamatan Natal ini diikuti 190 peserta yang berasal dari perwakilan Desa dan Kelurahan se Kecamatan Natal dan acara MTQ ini direncanakan selama dua hari berturut. Panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, Muspika, Anggota DPRD dan lainnya, sehingga acara ini dapat sukses hendaknya, ungkap panitia.
Ust. Abdul Bashor, Ketua MUI Kecamatan Natal memberikan apresiasi kepada KUA Kecamatan Natal yang telah berupaya melaksanakan kegiatan MTQ di Tingkat Kecamatan Natal harapannya semoga dengan acara ini masyarakat Kecamatan Natal semakin mencintai Al-Qur’an dan menjadi semangat baru dalam memahami kandungan Al-Qur’an bagi masyarakat Kota Natal, ungkapnya.
H. Misdar Selaku Tokoh Masyarakat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Promotor dan Donator kegiatan, harapnya agar tetap semangat dan satu arah untuk mengembangkan kegiatan MTQ ini.
Hj. Melati Nur, Anggota DPRD Madina yang berasal dari Natal dalam sambutannya menyampaikan permohonannya kepada unsur masyarakat, “mari tetap berupaya dalam mensukseskan acara-acara ke agamaan, mari bersatu dan berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk negeri tercinta ini” ungkapnya.
Sementara itu, Yuri Andri, SSTP Camat Kecamatan Natal memberikan arahan sekaligus membuka MTQ Ke-2 Kecamatan Natal menyampaikan bahwa kita harapkan di akhir acara ini adalah bangkitnya rasa kecintaan kita terhadap al-qur’an dan semoga acara ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun, tujuan kita adalah untuk menggali potensi-potensi yang ada di Kecamatan Natal. “Peserta tahun lalu hanya sekitar 20 orang dan hari ini hampir mencapai 200 yang terdaftar sebagai peserta, ini merupakan capaian yang LUAR BIASA” ungkap Camat.
Pembukaan MTQ Ke-2 Kecamatan Natal di hadiri oleh Unsur Muspika, Toko Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Natal dan Resmi dibuka oleh Bapak Camat Kecamatan Natal (adnan).
loading...

Komentar Facebook

Related Posts