Pendidikan

Mulai Senin, SMA /SMK Sederajat di Sumatera Utara Selenggarakan USBN

Madinapos.com – Medan

Mulai Senin, 19 s/d 28 Maret 2018, Setiap sekolah setingkat SMA dan SMK Negeri dan swasta se Sumatera Utara menyelenggarakan Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN).
Dr. Arsyad Lubis, MM mengatakan ujian ini cukup penting karena menentukan standart kelulusan siswa SMA dan SMK Sederajad dari sekolah tempat siswa tersebut belajar ” USBN itu sangat penting untuk menentukan standart kelulusan siswa karena saat ini sekolah yang menentukan kelulusan” ungkapnya di ruangan Dinas Pendidikan Prov. Sumut, Jum’at (16/3)
“saya menghimbau kepada anak anak kita untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian ini karena materi ujian itu 25% dari pusat sementara 75% dari daerah” ungkapnya.
Dinas Pendidikan Prov. Sumut juga telah membentuk satuan tugas untuk mengawasi pelaksanaan USBN ini ” untuk menjamin pelaksanaan dengan baik, telah di bentuk satuan tugas yang bekerja mengawasi pelaksanaan USBN sehingga diharapkan berjalan sukses” ungkapnya.
Saya juga menghimbau kepada Panitia disekolah SMA dan SMK yang sedang menyelenggarakan USBN agar dilaksanakan dengan baik dan menjaga ketertiban anak anak yang sedang mengikuti ujian, akhir kata saya sampaikan selamat mengikuti USBN dan Semoga berhasil” ungkapnya (alqaf)
loading...

Komentar Facebook

Related Posts