Bisnis dan Ekonomi Desa Kita

KUD Sawit Murni Sinunukan VI Bangun Fasilitas Penunjang Produksi

Madinapos.com – Sinunukan

Perkebunan Sawit Murni Desa Sinunukan VI Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara sejak Januari 2018 Bagikan SHP 30% kepada anggota dan berhasil bangun fasilitas penunjang produksi tanpa menambahi beban hutang anggota.

Koperasi yang pernah mendapatkan penghargaan tahun 2017 lalu sebagai koperasi terbaik dalam menjalin kemitraan dengan perusahan perkebunan dalam mensejahterakan anggotanya dan meningkatkan gerakan koperasi usaha kecil dan menengah dari Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal bermitra dengan PT.Sago Nauli sistim Inti Plasma pola Kredit Investasi Perkebunan (KKPA)  melaui Bank PT.Bank Bukopin ini juga memiliki usaha sinpan pinjam dan jasa pengangkutan sehingga membutuhkan tempat yang layak untuk karyawan dalam menjalankan usahanya dan tempat berkumpul anggota.

Abdul Razak Harahap Ketua Koperasi Sawit Murni menyampaikan bahwa pembangunan dan penambahan fasilitas kantor sama sekali tidak menambah beban hutang kepada Anggota namun kami ambil dari hasil dan keuntungan jasa angkutan yang dikelola Koperasi, ungkapnya kepada wartawan Madina Pos di Sinunukan Kamis (15/3/2018)

Sriyanto Sekretaris Koperasi menambahkan pembangunan sarana pendukung berdasarkan keputusan RAT 2017 lalu, sehingga diputuskan melakukan rehab kantor uk.3,5 X 7 M, serta bangunan untuk fasilitas Unit Usaha seluas 12 x  13 M, bangunan dua tingkat meliputi , ruangan parkir untuk mobil angkutan, ruangan kerani buah, gudang Minyak serta Gudang Onderdil, dan ruangan pertemuan di lantai atas.

Sementara Dede E Sobandi bendahara koperasi mengatakan sejak bulan Januari Tahun 2018 SHP dibagikan kepada Anggota Koperasi Rp.1.600.000.-/Kaplingan  atau Pemilik, peningkatan SHP ini di karenakan naiknya persentase Pembagian oleh PT. Sago Nauli yang sebelumnya hanya 15 % sekarang menjadi 30 % terhitung sejak bulan Januari 2018, ungkapnya.

Tak lupa, kami atas nama Pengurus, Badan Pengawas serta seluruh Anggota KUD KOPBUN SAWIT MURNI mengucapkan Selamat HUT Ke 19 Kabupaten Mandailing Natal, ungkap Ketua. (s.topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts