Berita Daerah

Ustadz Abdul Somad Ingatkan Pentingnya Menjadi Seorang Pemimpin

Madina-Pos.Padangsidimpuan

Kaum muslimin dan muslimat Kota Padangsidimpuan membanjiri halaman Mesjid Agung Al-Abror, Rabu (14/03/2018) malam Untuk mendengarkan tausiyah Ustadz Abdul Somad.LC.MA. Dimana acara Tabligh Akbar tersebut di selenggarakan pada ba’da Isya.

Dalam tausiyahnya Ustadz Abdul Somad mengingatkan kaum muslimin dan muslimat pentingnya menjadi pemimpin. Ustadz Abdul Somad juga menekankan kepada kaum muda supaya bercita-cita menjadi pemimpin.

“Kalau kalian yang tidak menjadi pemimpin, politik akan di ambil orang lain”tegasnya kepada jamaah tabligh akbar.

Di ungkapkan Ustadz Abdul Somad, bila dia memberikan tausiyah di malam bulan Ramadhan, satu malam Ustadz Abdul Somad akan menyampaikan tentang politik Islam.

“Selama bulan Ramadhan bila saya menyampaikan tausiyah, satu malam saya akan sempatkan untuk membahas tentang politik Islam” katanya.

Dikatakan Ustadz Abdul Somad bila ada kekuatan politik atau jadi pemimpin akan lebih bisa menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Sebagai contoh di katakan Ustadz Abdul Somad, jika suatu daerah memiliki pemimpin yang daerahnya mayoritas muslim di mana pemimpinnya juga memiliki ke imanan yang tinggi bisa memerintahkan jajaran pemerintahaannya untuk menjalankan sholat berjamaah di mesjid serta pemimpin itu juga bisa menghimbau masyarakatnya untuk membayar zakat. Dan pemimpin itu juga bisa memberantas narkoba, miras dan prositusi.

Kepada jamaah,Ustadz Abdul Somad juga tidak lupa mengingatkan untuk masa pemilihan, untuk tidak tergiur dengan politik uang. (Idham Halid)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts