Berita Daerah

Ribuan Warga Hadiri Tausiah Al Ustadz H. Abdul Somad Lc. MA di Kotanopan

Madinapos-Kotanopan

Ribuan warga masyarakat Kotanopan dan sekitarnya, tumpahruah di Terminal Bus Kotanopan, Mandailing Natal (Madina) menyambut kedatangan Ustadz H. Abdul Somad Lc, MA untuk memberikan ceramah (Tausiah) dalam rangka HUT ke 19 Kab. Madina. Selasa (13/3) Sore.

Dalam sambutannya, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution mengucapkan Selamat Datang di Kotanopan, Kota Pendidikan dan Kota Perjuangan “Kotanopan adalah kota sejarah, darisini terdapat tokoh pejuang nasional Abdul Haris Nasution dan warga disini sagat memengang teguh adat istiadat, disini jalan dan pertapakan universitas yang akan dibangun semua berasal dari wakaf warga” sebut Dahlan.

Ustadz Abdul Somad dalam tausiahnya berthemakan wakaf mengatakan berwakaf untuk kemaslahatan ummat akan selamat di dunia dan akhirat karena jika kita mati nanti tidak akan membawa apa-apa kecuali yang dapat menolong adalah amal ibadah kita.

Untuk apa kita miliki tanah yang luas namun tidak sejengkalpun kita imfakkan, untuk apa rumah kita besar tapi masjid dilingkungan kita kecil, untuk apa mobil mewah dan harta belimpah tapi tak seorangpun anak kita dapat disekolahkan hingga ke Mesir. saya yakin disini tidak demikian, karena saya lihat ibu ibu disini berjilbab dan bahkan anak anak berjilbab, kata Al Ustadz.

“Sebagai penutup Al Ustadz berharap 20 tahun yang akan datang dia akan kembali ke Kotanopan do’akan saya semoga kita bisa bertemu lagi” ucap Al Ustadz menutup tausiahnya.

Rizki Daulay, warga yang mengikuti Tausiah mengatakan ianya rela menunggu kedatangan Al Ustad walaupun tadi lokasi ini sempat diguyur hujan karena ini kesempatan yang memang ia nantikan “jarang – jarang datang Al Ustadz Abdul Somad kemari apalagi ke Kotanopan ini, kita pun dekat dengan lokasi ini” ungkapnya.

Terlihat, Petugas Kepolisian khususnya Lalulintas bekerja keras menertibkan jalur yang dilalui para pengguna jalan, salah satu jalur jalan menuju terminal Kotanopan buka tutup untuk menghindari kemacetan di sekitar tempat acara dibantu panitia.

Acara Tausiah Al Ustadz H. Abdul Somat, Lc. MA turut dihadiri Bupati Madina, Ketua MUI, Ketua DPRD, OPD dan seluruh undangan. Selesai acara rombongan menunaikan sholat magrib di rumah Pondok Bambu Desa Tamiang dan selanjutnya menuju Pondok Pesantren Mustafawiah Purba Baru di Panyabungan, Sumatera Utara. (Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts