Berita Daerah

Puncak HUT – 19 Madina Hadirkan Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA

Madinapos.com – Panyabungan

Penyelenggaraan HUT Ke 19 Kabupaten Mandailing Natal mencapai puncaknya dengan kehadiran Al Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA dan dihadiri puluhan ribuan warga se Kabupaten Mandailing Natal, di Panyabungan Rabu (14/3).

Sejak pagi, warga telah memadati lapangan pertapakan RSU Panyabungan Komplek Perkantoran Paya Loting Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara warga terus berduyun duyun datang dari seluruh penjuru kabupaten ini dan rela duduk diatas tanah beralaskan seadanya karena tempat yang disediakan panitia sudah tidak cukup menampung warga yang ingin mendengar tausiah dari Ustadz Abdul Somad.

Ceramah Al Ustadz Abdul Somad bertemakan Aqidah Mengikat Dengan Kuat, Secara umum aqidah artinya apa yang menjadi keyakinan seseorang dalam hatinya dengan keyakinan kuat yang tidak ada keraguan sedikitpun, ibadah adalah taat kepada Allah dengan melaksanakan perintah-Nya melalui lisan para Rasul-Nya. Ibadah adalah merendahkan diri kepada Allah Azza wa Jalla, yaitu tingkatan tunduk yang paling tinggi disertai dengan rasa mahabbah (kecintaan) yang paling tinggi, ibadah adalah sebutan yang mencakup seluruh apa yang dicintai dan diridhoi Allah, baik berupa ucapan atau perbuatan, yang zhahir maupun yang bathin.

Akhlak adalah salah satu hal yang harus diperhatikan terutama dalam kehidupan bermasyarakat. Seorang muslim senantiasa dianjurkan untuk memiliki akhlak yang baik dan menjauhi akhlak yang buruk. Sedemikian pentingnya akhlak dalam islam disebutkan dalam hadits bahwa Rasulullah SAW diutus kepada kaumnya dan seluruh umat didunia adalah untuk memperbaiki akhlak manusia dimana saat itu akhlak masyarakat terutama masyarakat jahiliyah masih jauh dari perilaku akhlak yang terpuji, kata Ustadz

Di akhir tauziyah Al Ustadz Abdul Somad mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Mandailing Natal yang ke 19 semoga kita semua diberkahi Allah Subhana Wata’ala amin.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts