Nasional

AHY : SIAP Memberikan Kontribusi Terbaik Untuk NKRI

Madinapos.com-Bogor

Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menutup Rapimnas Partai Demokrat 2018 dengan Pidato Politik berthemakan Demokrat SIAP di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Minggu (11/3) malam.

Dalam teks pidato AHY yang diunggah detiknews mengatakan, SIAP untuk bekerja keras, memajukan kehidupan rakyat yang kita cintai bersama, jika Demokrat mendapatkan mandat dan kepercayaan rakyat sebagaimana yang demokrat lakukan di 10 tahun era pemerintahan Presiden SBY dulu, kami juga siap untuk kembali meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, siap untuk menjaga tegaknya demokrasi dan kebangsaan yang bermartabat, baik politik, hukum maupun sosial, juga kehidupan yang rukun dan damai diantara sesama anak bangsa.

Saat ini, diberbagai sudut kota dan desa di negeri ini terpasang baliho dan spanduk Partai Demokrat bertuliskan ” Yang Sudah Baik, Lanjutkan; Yang Belum Baik, Perbaiki” itu slogan dan tagline Partai Demokrat, artinya meskipun amat banyak aspirasi dan harapan rakyat kepada negara, kepada pemerintahan dan pemimpinnya, tetapi yang paling utama adalah rakyat ingin negaranya adil.

Adil dalam kehidupan politik, termasuk dalam pemilihan umum. Adil dalam penegakan hukum yang dilakukan tanpa tebang pilih, adil dalam pembangunan ekonomi; jangan sampai yang kaya makin kaya, sedangkan yang miskin tetap miskin ” No one should be left behind”.

Rakyat juga ingin taraf hidupnya makin baik, rakyat ingin cukup pangan, cukup sandang dan rumah yang layak. Rakyat ingin pekerjaan, pendidikan dan kesehatan serta jaminan sosial yang baik.  Rakyat ingin punya masa depan serta bebas dari rasa takut. Termasuk takut tidak mendapatkan pekerjaan dan bahkan takut untuk berbicara.

Rakyat akan sangat sedih, kecewa dan marah manakala nasib dan masa depannya merasa diabaikan. Sungguhpun negara kita semakin maju dan modern kalau rakyat merasa nasibnya diabaikan, maka mereka utamanya golongan miskin dan kurang mampu, akan memandang negara, pemerintah dan pemimpinnya tidak adil.

Pidato AHY juga mengupas masalah strategi ekonomi dengan menyebutkan ada 5 sasaran besar yang harus dicapai oleh negara dan pemerintah kita. 1) Lapangan pekerjaan tersedia lebih banyak. 2) Pendapatan dan daya beli masyarakat lebih tinggi. 3) Kemiskinan makin berkurang. 4) Hubungan antara negara dan rakyat, serta kerukunan sosial lebih baik. 5) Keadilan, kebebasan dan keamanan lebih baik.

Untuk mencapai 5 sasaran itu menurut AHY ada 9 strategi yang harus dijalankan. 1) Pengurangan dan pelonggaran pajak. 2) Melanjutkan pembangunan infrastruktur. 3) Mengembangkan UKM dan Kewirausahaan. 4) Menaikkan gaji pegawai, upah buruh dan pendapatan masyarakat secara umum. 5) Meningkatkan program penanggulangan kemiskinan. 6) Meningkatkan dan memperluas layanan kesehatan dan pendidikan. 7) Meningkatkan kerukunan antar sesama elemen masyarakat, serta meningkatkan hubungan yang baik dan kemitraan antara negara dan masyarakat. 8) Melanjutkan upaya menjaga stabilitas politik dan keamanan publik, dengan tetap memberikan ruang kebebasan yang bertanggungjawab. 9) Melakukan penegakan hukum secara tegas, adil dan bebas kepentingan politik.

AHY juga menyampaikan dirinya telah bertransformasi mengubah seragam hijau menjadi biru namun itu semua tidak berarti mengubah semangat dan prinsif hidup saya untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara. Saya siap untuk meraih dan memperjuangkan kesempatan saya untuk memberikan kontribusi terbaik untuk NKRI, ungkap AHY.

Akhirkata, AHY menyampaikan ajakan untuk bergabung dengan Partai Demokrat dan menyatakan Partai Demokrat SIAP memenangkan Pemilu 2019. (am/net-sumber detik.com)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts