Nasional

Rapimnas Partai Demokrat, SBY : Partai Demokrat Mohon Do’a Restu Rakyat Indonesia

Madinapos.com-Bogor

Demokrat ingin sukses dan menang dalam Pemilu tahun 2019. Untuk itu, Demokrat ingin berjuang dan berupaya sekuat tenaga agar menang. Karena tidak ada resep yang ajaib, tidak ada jalan pintas untuk mencapai kemenangan. Kami akan berjuang baik-baik. Agar kami sukses. Demokrat akan mendukung Bapak Presiden agar pemilu berlangsung jujur, adil dan demokratis, demikian disampaikan SBY dalam pembukaan RAPIMNAS Partai Demokrat Tahun 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/03/2018) sebagaimana dikutip dari situs www.partaidemokrat.or.id

Acara yang dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Menteri Wiranto, Tjahyo Kumolo dan beberapa tokoh nasional Boediono, Dadan Basuki, Para pemimpin redaksi dan wartawan, baik yang tingkat pusat, maupun dari daerah. Rapimnas dihadiri hampir sebelas ribu kader partai Demokrat dari pusat hingga tingkat anak cabang, tingkat kecamatan-kecamatan seluruh Indonesia

SBY juga menyampaikan bahwa RAPIMNAS berlangsung selama dua hari, dengan agenda Rakyat beraspirasi dan Demokrat beri solusi. Intinya, sebuah listening session, listening forum dimana para kader Partai Demokrat dari seluruh Indonesia ini, akan mendengarkan harapan dan keinginan rakyat, apa yang diperlukan oleh negara, lima tahun kedepan nanti setelah Pemilu 2019, dan pidato politik oleh Ketua Pemenangan Pemilu 2019  Partai Demokrat, ungkap SBY.

Secara khusus, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang berkenan hadir dan memberikan sambutan serta meresmikan RAPIMNAS Partai Demokrat tahun 2018 ini, ungkap SBY.

Partai Demokrat memberikan penghormatan yang tinggi kepada pemimpin. Itulah etika politik yang Demokrat pahami dan jalankan. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para menteri kabinet kerja dan para menteri, wakil menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Partai Demokrat memohon do’a restu, Bapak Presiden dan hadirin sekalian, semoga RAPIMNAS kami tahun 2018 ini sukses. kata SBY.

SBY juga menyampaikan jika Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang menakdirkan, Partai Demokrat berjuang bersama Bapak Jokowi. Tentu Bapak sangat memahami, sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009 dulu. Perjuangan bersama, apapun namanya, apakah koalisi ataukah aliansi, akan menang jika kerangka kebersamaannya tepat.

Kemudian, visi, misi dan platform pemerintahan untuk Indonesia 2019-2024 juga tepat dan disusun secara bersama, tentu Partai Demokrat ikut menjadi bagian dalam menyusun agenda dan platform pemerintahan ke depan, itu yang kedua.

Yang ketiga, sebuah koalisi yang Insya Allah akan berhasil dalam perjuangannya, haruslah solid dan kuat dan yang tidak kalah pentingnya diantara kami, partai-partai koalisi haruslah solid, percaya dan saling menghormati. Muncul respect and mutual trust, ini sangat penting. Koalisi adalah masalah hati. Kita harus bersama-sama, bersedia untuk berkoalisi satu sama lain. Partai Demokrat siap membangun koalisi seperti itu, ungkap SBY.

Sebagai akhir dari sambutan SBY sampaikan kepada rakyat Indonesia, Partai Demokrat memohon do’a restu agar perjuangan politik Partai Demokrat, termasuk mengikuti Pemilu 2019, berhasil. “Sekali lagi, Demokrat SIAP untuk mengikuti Pemilu 2019 dan untuk melanjutkan bakti kami untuk rakyat dan Indonesia tercinta” ungkap SBY. (am/dok-net/situs.pd)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts