Hukum

Polres Madina Berhasil Ungkap Pelaku Pembuang Orok di Sungai

Madina Pos – Panyabungan

Polres Mandailing Natal akhirnya berhasil mengungkapkan identitas pelaku pembunuhan orok bayi yang sempat menggegerkan warga karena ditemukan di sungai / irigasi  Desa Hutabargot Lombang Kecamatan Hutabargot, Senin (5/3) lalu.

Pelaku berinisial RH (31) warga Desa Hutabargot Lombang pekerjaan seorang guru honor disalah satu Sekolah Tingkat Pertama Negeri di Panyabungan, diamankan Polres Mandailing Natal di Panyabumgan, Jum’at (9/3).

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Martri Sonny, S.Ik, MH, melalui Kasatreskrim, AKP. M Nainggolan kepada media menjelaskan, terungkapnya kasus ini berkat kerja keras anggota Kepolisian dalam mencari informasi ditengah masyarakat mengenai siapa saja seorang wanita yang diketahui masyarakat dalam beberapa bulan terakhir ini sedang mengandung atau hamil.

“Saat itu kita mengumpulkan keterangan dan informasi dari masyarakat, kemudian barulah kita mendapat data siapa saja wanita yang sedang mengandung di desa Hutabargot Lombang tempat ditemukannya jasad orok bayi yang telah dibuang ke irigasi tersebut”. Ujarnya

Maka “atas dasar informasi yang kita himpun, tertujulah dugaan kita kepada RH (30). Kemudian RH kita amankan dijalan Lintas Timur depan Rumah makan Paranginan Kecamatan Panyabungan sekitar pukul 17.30 wib saat tersangka RH setelah selesai menyaksikan acara karnaval peringatan HUT Kabupaten Madina.”paparnya.

“berdasarkan pengakuan tersangka RH, diduga orok bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan pacarnya yang berinisial ENG (34). “Dan ENG sekarang sedang dalam pengejaran kita”. tegasnya.

“Untuk lebih mendalami kasus ini, kita masih melakukan pemeriksaan kepada tersangka RH. untuk sementara kita masih memberi sanksi pasal 460 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun sampai seumur hidup” ungkapnya.

Mengantongi informasi dari RH, Aparat Kepolisian terus memburu pasangan yang diceritakan tersebut dan taklama berselang, ahirnya pacar pelaku (ENG) pembuang orok bayi di tangkap di Kecamatan Muara Sipogi. Pelaku berhasil dikejar aparat kepolisian saat mencoba melarikan diri. Pelaku selanjutnya di bawa Kepolsek Panyabungan Kota untuk dimintai keterangannya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts