Peristiwa

Subdenpom I/2-7 Madina Temukan 1,5 Ha Ladang Ganja di Tor Sihite

Madinapos.com – Madina

Subdenpom I/2-7 Madina, dipimpin Kapten CPM Zuhaili, SH beserta 4 orang anggota berhasil menemukan 1,5 hektar ladang ganja di Tor Sihite Desa Rao Rao Dolok, Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara Minggu (4/3/2018). Minggu Pagi pukul 7.30 wib.

Setidaknya 2.500 batang ganja berhasil dimusnahkan ditempat yang terdiri dari 1.000 batamg ganja siap panen dan 1.500 batang tanaman muda.

Kapten CPM Zuhaili, SH  mengungkap kronologis temuan ladang ganja ini, berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat tentang adanya kecurigaan ladang ganja di Tor Sihite  selanjutnya ditindaklanjuti dengan melaksanakan patroli pada Saptu ( 3/3) sekitar pukul 20.00 wib berangkat menuju  Desa Rao-Rao Dolok.

Setibanya di Rao-Rao Dolok sekitar pukul 24.00 wib, Tim melaksanakan koordinasi dengan masyarakat setempat dan langsung berangkat menuju lokasi yang diinformasikan tersebut dengan berjalan kaki di perbukitan terjal dikenal dengan nama Tor Sihite.

Pada hari Minggu (4/3) pagi pukul 7.30 wib Tim tiba dilokasi yang dimaksud dan benar adanya bahwa ladang ganja itu ditemukan pada posisi dilereng perbukitan yang sangat sulit untuk dijangkau. Setidaknya dari perkampungan setempat butuh 7 jam menuju lokasi dengan berjalan kami melewati rimba belantara.

Selanjutnya Personil Tim mencabut dan membakar seluruh ladang ganja siap panen dan tanaman muda ditempat. Tim juga tidak menemukan adanya warga lain dilokasi atau pihak lain yang bertanggungjawab terhadap ditemukannya perladangan ganja ini, ungkap Kapten CPM Zuhaili, SH.

Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM, Tokoh Masyarakat Mandailing Natal mengungkapkan apresiasinya pada Tim Sub Denpom I/2-7 Madina baru saja menemukan ladang ganja di Tor Sihite ” kami bangga, kami memberikan apresiasi kepada Subdenpom I/2-7 Madina yang telah berbuat bagi upaya pemberantasan narkoba dengan menemukan ladang ganja serta memusnahkannya, kita sangat berterimakasih” ungkap Bang Ali Mutiara.

Hal senada juga disampaikan DPD Pemuda LIRA Madina Boby Burhansyah Nasution” sebagai Pelopor Perang terhadap Narkoba sangat mengapresiasi keberhasilan Subdenpom I/2-7 Madina dalam mengamankan Penemuan Ladang Ganja di Desa Rao-rao Dolok Kecamatan Tambangan dan berharap sinergitas antara TNI, POLRI dan BNN kian semakin solit dalam membersikan Madina dari Pengaruh Narkoba” ungkapnya melalui sekertaris Pemuda LIRA Madina M. Syawaluddin, di Panyabungan, Mandailing Natal Selasa (6/3).

Beberapa waktu lalu saat pemusnahan minuman keras hasil sitaan, Bupati Madina juga mengajak semua pihak bahu bahu-membahu bersatu padu memberantas peredaran narkoba dan miras di Bumi Gordang Sambilan Madina.(Syahren Hasibuan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts