Berita Daerah

Polres Padangsidimpuan Bersama Ormas dan OKP, Deklarasikan Pilkada Damai

Madinapos.com-Padangsidimpuan

Menjelang Pilkada serentak tahun 2018 ini,dimana Padangsidimpuan akan melaksanakan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Padangsidimpuan.Untuk itu Polres Padangsidimpuan bersama Ormas dan OKP menggelar acara Deklarasi Pilkada Damai Dengan Organisasi Ke Pemudaan.

Agenda acara ini  dipimpin Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.IK.MH dan di laksanakan di Aula Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (03/03/2018).

Dalam kata sambutannya Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH mengajak ormas dan okp untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga dan menciptakan Kota Padangsidimpuan yang kondusif di tahun Politik ini. Apalagi Kota Padangsidimpuan akan melaksanakan dua Pilkada pada tanggal 27 Juni nanti,yakni Pemihan Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Walikota Padangsidimpuan.

” Walaupun kita berbeda corak dan pandangan dalam Pilkada ini marilah kita wujutkan Kamtibmas yang Kondusif dan Damai di Kota Padangaidimpuan ini. Dan jangan ada konflik diantara kita” tegas AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH

Tidak lupa AKBP.Hilman Wijaya S.IK.MH menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus,menjaga persatuan dan kesatuan supaya jangan ada jurang pemisah di antara satu sama lain dalam Pilkada Serentak tahun 2018 ini.

Sementara itu Ketua Panwasli Kota Padangsidimpuan Safri Muda Harahap dalam kata sambutannya mengatakan sangat mendukung akan kinerja Kapolres Padangsidimpuan untuk melakukan Deklarasi Pilkada Damai.

“Acara Deklarasi Pilkada Damai ini sejalan seperti apa yang kita lakukan pada tanggal 14 februari 2018 kemarin, dimana Bawaslu secara nasional melakukan Deklarasi untuk menentang No Politik Uang dan No Sarah”sebut Safri.

Di tambahkan Safri, Panwasli juga sangat berharap kepada seluruh elemen masyarakat khususnya yang hadir dalam acara Deklarasi ini untuk bersama-sama menjaga kekondusifan demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai demi demi suksesnya Pilkada Serentak pada tahun 2018 ini yang akan di laksanakan tanggal 27 Juni nanti.

Hal senada, Pj.Walikota Padangsidimpuan melalui Asisten I Iswan Nagabe Lubis, Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga sangat mendukung penuh acara yang diinisiasi Polres Padangsidimpuan,demi terciptanya kebersamaan, seperti semboyan di kota padangsidimpuan sebagai Bumi Dalihan Natolu.

Acara Deklarasi Pilkada Damai di akhiri dengan pembacaa Deklarasi Pilkada Damai oleh Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kota Padangsidimpuan Dedi Faisal Hasibuan yang dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah Deklarasi Pilkada Damai oleh Kapolres, Ormas, OKP dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Acara Deklarasi Pilkada Damai ini turut dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP.Hilman Wijaya.S.IK.MH.Wakapolres Kota Padangsidimpuan Kompol J.W Sijabat, SH,mewakili Pemko Padangsidimpuan, Asisten I Pembangunan Kota Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubis dan Kakan Kesbang Safaruddin Harahap, Komisioner KPU Kota Padangaidimpuan Hatimbulan Siregar, Ketua Panwasli Kota Padangsidimpuan Safri Muda Harahap dan mewakili ketua Puja Kesuma Kota Padangsidimpuan Gendut Alcarno. Ketua MPC Kota Padangsidimpuan Fakhriansyah Siregar (Ucok Kodok), Ketua FKPPI Sawaluddin Harahap (Kuce), Ketua Laskar Merah Putih M.Ridwan Nasution (Kocu), Ketua KBPPP Rahmat Edi Matondang, Ketua Karang Taruna Ammar Gojali, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Okto Tambusai, Ketua AMPI Kota Padangsidimpuan Fahmi Siregar.(Idham)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts