Berita Daerah

PPK Bukit Malintang Dan Sekretariat, Evaluasi Kinerja PPS

Madinapos.com- Bukit Malintang

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) didampingi Sekretaris PPK Kecamatan Bukit Malintang melakukan evaluasi dalam rangka penilaian kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Bukit Malintang untuk Pemilihan Umum (Tahun) 2019. Bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, Sabtu (03/03/2018).

Evaluasi dilaksanakan berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS, dan KPPS pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Keputusan KPU Nomor: 31/PP.05-Kpt/03/KPU/I/2018 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan PPK, PPS, dan KPPS dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Ketua PPK Kecamatan Bukit Malintang Suheri di dampingi Sekretaris PPK J. Nababan mengatakan Semoga evaluasi dan penilaian kinerja PPS se-Kecamatan Bukit Malintang untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan yang di inginkan. Dan di harapkan kepada Anggota PPS untuk dapat saling kerja sama dan menjalin hubungan silaturrahim dengan Anggota PPK, Sekretaris PPK. Dan sesama Anggota PPS.

Selanjutnya Suheri Menambahkan Ada 12 indikator penilaian, yaitu; 1). Anggota PPS aktif dalam berpendapat di rapat, 2). Anggota PPS dapat menerima perbedaan pendapat di rapat, 3). Anggota PPS melaksanakan keputusan rapat yang telah disepakati, 4). Anggota PPS dapat mengelola konflik internal secara baik, 5). Anggota PPS dapat mengelola konflik eksternal secara baik, 6). Anggota PPS memiliki hubungan kerja yang baik dengan sesama kolega, 7). Anggota PPS memiliki hubungan kerja yang baik dengan Sekretariat, 8). Anggota PPS memperlakukan peserta Pemilu dengan sama rata, 9). Anggota PPS tidak memiliki kecenderungan memihak kepada salah satu peserta Pemilu, 10). Anggota PPS selalu hadir di rapat, 11). Anggota PPS tidak dapat bekerja sama dengan baik, dan 12). Anggota PPS tidak dapat melaksanakan keputusan rapat yang telah disepakati.

Masih Suheri, Untuk Menentukan Penilaian Kinerja PPS kita serahkan kepada pihak KPU Madina yang akan menetapkan sebagai Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih untuk Pemilu 2019 mendatang, dan setelah KPU menetapkan anggota PPS maka Insha Allah Anggota PPS akan dilantik Pada hari Kamis Tanggal 08 Maret 2018 mendatang. (R-Anwar Ibrahim)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts