Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Edy Rahmayadi Kunjungi Buya H. M. Anwar Nasution, Ponpes Darul Istiqomah Padangsidimpuan


					Edy Rahmayadi Kunjungi Buya H. M. Anwar Nasution, Ponpes Darul Istiqomah Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com. Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak santri dan generasi muda untuk tekun belajar dalam memperdalam ilmu karena peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi salah satu tolak ukur untuk memajukan Sumatera Utara.

“Indonesia tak ada apa-apanya tanpa ilmu, begitu juga Sumatera Utara tak ada apa apanya tanpa ilmu,” Edy Rahmayadi didampingi istri Nawal Lubis saat silaturrahmi di Pondon Pesantren Darul Istiqomah, Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara,  Kota Padangsidimpuan Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, pondok pesantren sebagai tempat menimba ilmu umat Islam dapat dikategorikan sebagai ‘kenderaan’ masuk surga karena di Pondok Pesantren banyak diajarkan ilmu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan serta pembinaan mental dan moral generasi muda penerus bangsa.

“Salah satu tujuan bangsa ini mencerdaskan kehidupan bangsa.Dalam memerdekan bangsa ini, pesantren memiliki andil yang cukup besar dibuktikan dengan banyaknya syuhada-syuhada yang gugur melawan penjajah.,”ungkapnya.

Sebagai Calon Gubsu di Pilkada 2018, Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Musa Rajekshah mengaku cukup kaget dibawa bersilaturrahi ke Ponpes Darul Istiqomah, karena sesuai jadwal Edy Rahmayadi bersama rombongan akan bertatap muka dengan masyarakat Jambur, Kabupaten Mandailing Natal.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi menyempatkan diri untuk menjenguk Pemilik Pondok Pesantren Darul Istiqomah Huta Padang, Buya H.Muhammad Anwar Nasution yang sedang sakit sekaligus memberikan bantuan.

Pimpinnan Pondok Pesantren Darul Istiqomah Huta Padang, Zainuddin Arifin Nasution mengatakan cukup kagum dengan sosok Edy Rahmayadi.

Terkait banyaknya fitnah yang mencuat kepermukaan dalam proses Pilkada Sumut, Edy menegaskan “tidak perlu ditanggapi, kita mengaji saja,” ujar mantan Pangkostrad tersebut. (Idham Halid. Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemenag Kolaborasi MUI Madina Gelar Safari Ramadhan di Mesjid Al Ihsan Simangambat

29 Maret 2024 - 17:33

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Trending di Berita Daerah